Rabu, 28 September 2011

Daily English Time

Bulan ini menjadi bulan yang sedikit agak sulit untuk dijalani oleh saya.Kenapa?karena di bulan ini saya memulai awal perkuliahan di semester pertama.Banyak sesuatu yang masih dianggap tabu dan jarang dilakukan oleh saya justru sekarang ini dilakukan.Seperti kumpul himpunan setelah pulang kuliah,menunggu pembelajaran kuliah yang jarak waktunya lama,mengurusi persyaratan laboratorium dan perpustakaan.Sebuah adaptasi transisi yang lumayan menguras pikiran,tenaga dan waktu,tapi ini sangat menyenangkan dan akan sangat bermanfaat bagi saya.

Sebelum memasuki waktu perkuliahan saya dan teman2 lainnya mengikuti test TOOEFL yang berguna untuk mengukur tingkat pemahaman kita terhadap bahasa inggris.Tapi setelah diumumkan hasilnya,sungguh hasil yang tidak memuaskan.Tak perlu disebutkan.Tak apalah,toh saya emang belum mengerti dan memahami tentang bahasa inggris yang notabennya sudah saya pelajari sejak 9 tahun yang lalu.Saya di kelompokan dengan teman2 yang point atau niai TOEFL-nya dibawah 400.Dan ternyata jumlahnya juga tidak sedikit yang bernasib seperti saya.Mungkin hanya sekitar 1-2% yang lulus test tersebut,sisanya ia...harus belajar bahasa inggris.Suantu anugerah bagi saya karena masih diberi kesempatan untuk belajar bahasa iinggris dan memperbaiki kualitas pemahaman saya terhadap bahasa inggris.Harapannya adalah ketika saya lulus di kampus ini saya mampu dan mahir menggunakan bahasa inggris baik grammer maupun conversation.

Hari pertama pembelajaran bahasa inggris sudah membuat saya gugup dan gemetar.Karena takut untuk menggunakan bahasa inggris.Tetapi setelah 2 orang dosen sharing pengalaman dengan kita(mahasiswa) bahawa bahasa inggris itu mudah dan menyenangkan,saya jadi tergugah dan termotivasi untuk serius dan belajar keras untuk bahasa inggris.Lagii-lagi harapannya adalah agar saya mampu dan mahir dalam berbahasa inggris.Sebuah tugas besar bagi saya untuk bisa menjadikan english part of my life.Saya harus menyusun strategi agar saya bisa mencitai dan menyayangi english dan menggunakannya dalam rutinitas hari2 saya.

Akhirnya,saya mengambil langkah untuk membuat sebuah strategi yang saya beri nama Daily English Time yang bertujuan agar saya mampu membiasakan diri menggunakan english dalam setiap aktifitas saya dan di waktu yang akan datang mampu menggunakan english dengan baik.Saya mencoba untuk men-setting diri saya untuk menggunakan english setiap hari.Saya mengalokasikan waktu 1 jam dari 24 jam waktu saya setiap hari untuk english.Ini saya lakukan agar sekali lagi saya mampu dan mahir dalam berbahasa inggris.Semoga niat baik saya ini mendapat dukungan dari banyak pihak seperti : teman-teman mahasiswa,dosen,orang tua dan pastinya diri saya pribadi.Insya Alloh niat yang baik yang ditunjang dengan kerj keras akan menghasilkan result yang baik juga dan bermanfaat.

Becoming english part of my life and english be a habbits.
Let's to becoming engish as third language after indonesian and sundanesse.
I know i still afraid to use english as my third language.But,I wanna be someone who has good english.
And I know i still wrong to use english.But,this is my hardwork to get that.
Whatever people say about me,I will still be my self with my beautiful mistakes.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar