Kamis, 01 September 2011

Superman vs Anjing Galak





                Teringat sebuah kisah masa kecil yang sungguh membuat saya merasa malu dan terkadang suka tertawa sendiri bila mengingatnya.Saya hanya seorang anak biasa seperti anak kecil yang lain yaitu idungnya ingusan,suka jajan,suka main.Namun dibalik kepolosan masa kecil ada sesuatu yang terjadi yang selalu teringat sampai dewasa bahkan sampai kapanpun.Dan saya memiliki sebuah kisah memalukan bagi saya pribadi tapi mungkin akan lucu bagi orang-orang yang waras yang mendengar ato membacanya.
                Dulu,ketika saya berumur kurang lebih 6 tahun  atau kelas 2 SD,saya sangat senang bermain.Entah itu main kaleci(kelereng),adu gambar,bancakan,kucing-kucingan,Camping-campingan,dsb.Namun diluar permainan diatas yang hampir setiap hari saya lakukan ada suatu mainan yang sangat di idam-idamkan oleh saya dan teman karib saya pada saat itu yaitu fajar.Impian saya pada saat itu ingin sekali main didalam area TK yang halamannya dipenuhi oleh berbagai macam permainan.Rasanya bisa bermain di halaman TK di komplek TNI di dekat rumah saya adalah suatu hal yang luar biasa,mungkin saya dulu membayangkan kalo saya bisa main disana saya seperti diajak ke surga anak-anak.Maklumlah,karena saya dan teman2 rumah saya banyak yang tidak mengalami atau duduk di bangku TK,Tapi ini bukan suatu hal yang menyedihkan.


                Siang itu saya memutuskan untuk pergi ke komplek TNI di dekat rumah saya bersama fajar.Yah,tujuan utamanya tiada lain dan tiada bukan adalah ingin bermain di sebuah TK yang berada di dalam komplek tsb.Menyusuri jalanan gang-gang perkampungan warga yang sempit lalu memasuki komplek TNI yang sepi.Memasuki jalan komplek 3 dimana TK tersebut berada.Akhirnya kita berdua sampai di depan gerbang TK tsb.Wuihhh…..rasanya seperti berada di depan gerbang Disney land atau Trans studio kalo di jaman sekarang.Namun ada sesuatu yang menganjal kita berdua yaitu karena kebetulan hari itu hari minggu,jadi gerbangnya di kunci dengan gembok yang sangat besar.Waduh,,,harus gimana nih???saya dan fajar terus memutar otak agar kita tetap bisa masuk ke TK tsb.Setelah beberapa saat berfikir akhirnya kita menemukan sebuah ide.Yaitu tidak ada pilihan lain kecuali dengan memanjat,namun kalau memanjat di depan gerbang nantinya kita dikira anak berandal.setelah difikir-fikir ternyata di sebelah TK tersebut ada jalan kecil ato bisa disebut gang yang lebarnya hanya 1,5 meter yang merupakan jalan penghubung antara jalan komplek 3 dengan jalan komplek 2 yang bisa kita jadikan tempat untuk memanjat.Tanpa pikir panjang kita langsung menuju gang itu.
                Kita berdua lalu masuk ke gang tersebut dengan penuh pengharapan untuk bisa bermain di surga permainan TK tsb.Setelah melangkah beberapa meter atau berada di tengah gang itu kita berhenti.Saya kira disni juga cukup untuk memanjat dinding tembok agar bisa masuk kedalam.Namun ada sebuah dilema lagi yaitu karena dinding tembok itu tinggi dan tidak dapat dijangkau oleh tinggi badan kita berdua yang hanya 1,2 meter.Akhirnya kita sepakat untuk saling papunggu-punggu dalam bahasa sunda atau saling mengangkat badan agar bisa naik keatas.
                Saya kebagian yang diangkat agar bisa masuk pertama,namun ketika fajar mulai mengangkat badan saya,terdengar suara yang sangat menakutkan.Suara tersebut terdengar dari ujung gang itu yg ujungnya berada di jalan komplek 2.Ternyata,astagfirulloh itu suara anjing yang sedang menggonggong penuh kemarahan.Lalu saya menoleh dan melihat kearah anjing tersebut,Wajahnya garang,lidahnya menjulur keluar dan tak henti-hentinya dia menggongong lalu berlari menuju kearah kita.Akhirnya dengan kaget dan penuh ketakutan saya melompat dari punggung fajar,setelah saya turun fajar seketika mengeluarkan jurus seribu kakinya untuk menghindar dari kejaran anjing itu.Sial pas saya mau lari ternyata sandal saya tertinggal diatas dinding tembok itu,lalu dengan lompatan penuh energi karena takut saya dapat mengambil sandal tsb.Setelah terambil saya langsung tancap gas untuk menyelamatkan jiwa ini dari pemangsa yang buas itu.Saya berlari begitu kencang,semua tenaga yang ada di kaki ini saya keluarkan dengan maksimal,dan tak lupa saya berteriak “mama” karena meminta doanya agar bisa lepas dari bidikan si anjing galak.Bisa dibayangkan oleh teman2 ilustrasi kejadiannya.
                Setelah berlari kurang lebih 10 meter,kita berdua melewati rumah yang didepannya banyak anak2 yang sedang berkumpul.Sepertinya anak2 dari anggota TNI yang rumahnya sekitaran itu.Pas kita sedang dikejar anjing dan melewati rumah itu.Seketika anak2 TNI itu menertawakan kita berdua dengan terbahak-bahak.Lalu saya mendengar salah seorang anak yang berteriak “Superman Kok dikejar Anjing,Terbang dong”.Pas mendengar kalimat itu rasanya seperti terjatu dari sepeda dan masuk ke selokan.Karena kebetulan pada saat itu saya memakai kostum SUPERMAN yang ada jubah merah dibelakangnya.Yah wajarlah kalo anak2 itu menertawakan dan meneriaki saya.Sungguh,rasa takut,malu,kesal,lelah bercampur menjadi satu.Akhirnya setelah jarak 50 meter Anjing sialan itu berhenti mengejar kita berdua.
                Kita berdua langsung keluar dari komplek TNI tersebut dan masuk ke gang2 pemukiman warga.Setelah dirasa aman,lantas kita berhenti berlari dan mencoba menghela nafas panjang karena lelah telah berlari sprint sepanjang 50 meter.Nafaspun mulai normal,namun dengan tawa yang keras dan terbahak-bahak fajar justru menertawakan saya karena kejadian tadi.Dia tertawa karena mendengar teriakan anak2 TNI tadi yang berkata “Superman kok dikejar Anjing,Terbang dong”.Untuk menghilangkan rasa malu sayapun ikut tertawa terbahak-bahak bersamanya.Pada saat itu saya merasa kapok untuk untuk datang lagi kesana.Bukannya taman bermain yang indah yang kita dapat malah sebuah pertandingan balap lari antara SUPERMAN vs ANJING GALAK.
                Bagi teman2 yang dulu atau sekarang2 pernah dikejar anjing,mungkin kita merasakan rasa takut yang sama.Mungkin ini dapat menjadi cerita pelipu lara bagi teman2 yang pernah dikejar anjing juga.Namun bagi yang belum,silahkan anda mencobanya.Anda akan merasakan adrenalin anda dikoyak-koyak dan anda akan berusaha keras mengeluarkan segala energi untuk terhindar dari itu.SELAMAT MENCOBA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar