Selasa, 01 Januari 2013

Kamar Impian

Jika kamu bertanya kepada 50 orang teman kamu,dengan sebuah pertanyaan yaitu “apakaha kamu mempunyai sebuah kamar sendiri?” dan saya yakin hamper 90% dari mereka menjawab “iya”.Lalu kamu menanyakan pertanyaan selanjutnya yaitu “bagaimana keadaan kamarmu?” mungkin kamu akan mendengar beragam jawaban dari mereka,ada yang bilang “kamarku adalah jati diriku” ada juga yang bilang “kamar adalah tempat terindah” dan ada juga yang berkata “kamarku adalah duniaku”.Memang tidak salah apa yang mereka ucapkan,kamar sebagai sebuah tempat kita bernaung dengan aktifitas belajar,ngerjain peer,nonton TV(kalo yg di kamarnya ada TV),ngerjain tugas di PC sambil internetan juga,tidur,nyanyi-nyanyi gak karuan,nge galau,nelpon pacar hingga berjam-jam,mainin gitar,masang poster band favorit,masang foto2,nyimpen lemari pakaian,nyimpen barang2 kesayangan,dan semua aktifitas mengasyikan dilakukan dikamar.Maka tak ayal,saya dapat menyimpulkan bahwa bentuk,situasi,keadaan suatu kamar merupakan proyeksi dari sifat,karakter dan idealis dari si pemiliknya.
Berbicara tentang berbagai aktifitas yang bisa dilakukan dikamar dan juga berbagai benda yang bisa disimpen di kamar,membuat saya iri,teramat sangat iri kepada mereka yang mempunyai kamar sendiri atau kamar pribadi.Pasalnya hingga saat ini saya belum menemukan waktu yang pas dimana Alloh mencurahkan rizki dan rahmatnya kepada saya untuk memiliki kamar sendiri.Tak apalah,saya tidak menyesali itu semua,tapi saya mempunyai harapan besar terhadap kamar sendiri.
Saya mulai bermimpi dan mengkhayal bila suatu hari nanti saya mempunyai kamar sendiri.Ku mulai membayangkan sebuah ruangan berbentuk persegi tidak terlalu besar juga kira2 berukuran 3x4 meter dengan tinggi 3 meter,cukuplah.Dengan satu lampu neon di tengah sebagai sumber penerangan.Didalamnya berisi 1 meja belajar dengan lemari untuk menyimpan buku,1 lemari untuk menyimpan pakaian plus cermin,1 laci tingkat 5 bermerk Excel untuk menyimpan pakaian,1 buah kasur lipat dengan 1 guling ;2 bantal;1 selimut tebal,dan rak besar dan panjang untuk menyimpan koleksi buku yang ditempel di dinding temboknya yang saya sebut sebagai “mini library” dan juga sebagai bentuk pemanfaatan ruang kosong secara vertical,1 meja untuk PC dengan speaker active untuk ngerjain tugas sambil dengerin lagu,beberapa lembar gabus/stereofoam menempel di dinding kamar untuk menempelkan jadwal kuliah serta catatan penting,beberapa foto yang dipajang di dinding kamar hingga menambah pemandangan dari kamar itu sendiri,lantainya beralasakan karpet dan beberapa bagian karpet karet yang disusun seperti puzzle untuk menambah kehangatan,dan tidak lupa sebuah gitar untuk menemani kekosongan.Dindingnya di cat dengan berbagai warna terang seperti :putih,biru awan,ungu,hijau,dll.Lalu pada atapnya yang tepat sejajar diatas tempat tidur akan dipasang kain berwarna hitam dengan lampu2 kecil kelap-kelip yang menempel pada permukaanya,yang akan dinyalakan ketika waktu tidur tiba dengan mematikan lampu neon utama,huh…udah kebayang gimana indah dan kerennya itu kamar,udah kayak di luar angkasa,lampu2 kelap-kelip itu bagaikan bintang2 yang bersinar,mungkin sensasi tidurnya seperti dialam terbuka.
Hari-hari bersama kamar sendiri akan disibukkan dengan kegiatan mengerjakan tugas,belajar,membaca buku,istirahat,mendengarkan dan mengulik lagu,bersenandung dengan gitar,dll.Saya sudah mampu membayangkannya dengan cukup kompleks dan detail,jadi saya yakin itu semua pasti terwujud,saya sudah menyelesaikan step pertama yaitu menciptakan gambaran kamar sendiri dalam pikiran dan disimpan didalam otak yang super canggih.Step selanjutnya adalah membangun dan mengusahakan apa yang sudah diciptakan di pikiran untuk direfleksikan pada kehidupan nyata.Sungguh fantastis dan luar biasa.
Ya Alloh,sampaikanlah aku dengan mimpi-mimpiku yang telah aku ciptakan dalam pikiranku.Pertemukanlah kita berdua dalam ruang,dimensi dan frekuensi yang sama.Pertemukanlah kita berdua dalam waktu yang baik.Jadikanlah pertemuan kita sebagai penggabungan dua unsur yang memiliki kekuatan super yang menghasilkan output yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar