Selasa, 02 April 2013

Sesosok Malaikat Penolong

Entah kapan pertama kali aku bertemu dengan sosok itu,aku lupa dimana kita bertemu dan pada momen apa kita pertama berdialog.Sosok itu bagaikan seorang tour guide yang sangat hebat,menceritakan tentang apa saja yang ada diluar sana maupun di tempat aku berpijak,membimbing aku untuk bisa melewati rintangan yang akan terjadi di depan sana.Sosok tersebut begitu indah,dengan penuh keikhlasan dia memberikan semua pelajaran baik tentang kehidupan kepada aku.Dia mengajarkan bagaimana aku bisa bangun dan berdiri setelah terjatuh,bagaimana untuk berlari diatas duri,bagaimana caranya untuk tersenyum di tengah kesedihan,bagaimana caranya memberi ditengah kesulitan,bagaimana caranya untuk rajin ditengah kemalasan,bagaimana caranya untuk ceria ditengah kebosanan,bagaimana cara untuk menyenangkan orang lain ditengah kekecewaan,bagaimana menjadi percaya diri ditengah rasa minder,bagaimana memberi tanpa harus meminta,bagaimana menyayangi tanpa harus menyakiti,bagaimana potensi dapat menjadi hobi dan bagaimana membuat semua masalah yang terasa sulit menjadi hal yang mudah dan menyenangkan.Itulah yang dia berikan padaku.
          Sosok tersebut dapat menjadi seperti ilmuan yang terus melengkapi bagian-bagian yang kurang dari sebuah robot hasil experimennya,memperbaiki setiap system yang keliru dan membuatnya dapat bekerja maksimal lagi.Sedikitpun aku tidak merasa keberatan kalau aku dikonotasikan sebagai robot,dan semoga juga dia tidak keberatan aku sebut ilmuan.Seorang ilmuan pasti berkorban banyak untuk kesusksesan experimennya,mulai dari waktu,tenaga,pikiran bahkan moril,harapannya adalah bagaimana robotnya ini dapat menjadi robot yang pintar,cerdas dan dapat bekerja baik,sehingga di luar sana orang-orang menyukainya.Aku berharap kerja kerasnya selama ini akan berbuah manis dan indah di suatu hari kelak,dimana semua orang akan berterima kasih atas jasa dia yang mampu bereksperimen dengan robotnya yang super canggih.
          Awalnya aku khawatir dengan keadaanku yang seperti ini,yang mungkin banyak sekali perbedaan dengan orang lain.Namun,sosok tersebut mampu meyakinkan aku untuk berani dan percaya diri dengan apa yang aku miliki.Dia memberiku semangat dan power untuk menghadapi itu semua dengan caraku sendiri.Dia yakin kalau aku akan menjadi manusia yang berhasil kelak,dan aku juga yakin kalau dia akan menjadi salah satu orang terbaik yang ada di belakang layar kesuksesanku.Aku akan mengingat jasanya dan melakukan apa yang dia sarankan.Aku terlalu banyak berhutang budi padanya,dan kuharap akau dapat membalasnya dengan sesuatu hal yang mampu membuatnya tersenyum bahagia dan terus mengenangnya.Tidak lupa juga kupanjatkan doa untuknya dan kusebut namanya dalam setiap doa yang kubaca setelah shalat dan malaikat di langit dan di bumi meng –aminkan nya.
          Aku juga lupa bagaimana aku dapat seperti sekarang ini,menjadi individu yang selalu dibimbing untuk menjadi yang lebih baik,memberikan usaha terbaik dan doa yang terbaik.Sosok tersebut selalu mengisi hari-hariku yang monoton,kehadirannya mampu memberi suasana baru dalam keseharianku,memberikan alunan nada harmoni dalam setiap detik kehidupan yang kujalani.Dan sekarang aku tak merasa sendiri lagi,sekarang aku tidak takut untuk bermimpi dan membagikannya kepada dunia,aku tidak takut dan malu lagi untuk menunjukkan potensiku,karena sosok tersebut pasti akan terus menarikku atau mendorongku untuk dapat menggapai semua impain.
          Tulisan ini sengaja kubuat untuk menghormati dan menghargai semua kebaikan yang telah sosok tersebut berikan kepadaku.Sungguh tidak ada maksud apapun ketika aku menulis ini,aku berharap tulisan ini menjadi ungkapan rasa terima kasihku yang sedikit tidak biasa dengan apa yang orang lain berikan,aku hanya ingin berterima kasih dengan caraku sendiri.Aku hanya ingin memberitahu bahwa aku adalah orang yang beruntung,dapat mengenal sosok tersebut.Sosok tersebut  adalah sosok yang flexible,dapat  menjadi partner,teman,sahabat,saudara,dokter,psikolog,peramal,guru,dll.Sehingga kamu akan merasa bahagia dan beruntung seperti aku ini yang dapat mengenal sosok yang multy talent seperti dia.Satu nasihat lebih baik dari seribu kalimat bijak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar