Kamis, 12 Juli 2012

We are The Pleasure Seeker

Hari itu,selasa 10 juli 2012 saya bersama unit marching band yang saya ikuti telah selesai mengerjakan tugas untuk tampil di acara pekan olah raga para pegawai negeri antar instansi pemerintahan di provinsi jawa barat.Yah,sama seperti tampil yang sudah sudah,tidak ada yang berbeda dan aneh,yang kita dapatkan adalah kepuasan dan kelelahan.Lingkungan teman2 marching band adalah lingkungan yang paling mengasyikan,tidak tau kenapa?saya begitu merasa nyaman dan senang bila bermain bersama mereka,sering di akhir minggu kita semua menghabiskan waktu hingga larut malam bahkan sampai tidak pulang dan tidur di rumah salah satu teman hanya untuk mengobrol dan bercanda.Memang harus diakui kalo mereka sudah saya anggap seperti saudara dekat bahkan kedekatan kita semua melebihi kedekatan kita dengan saudara sedarah.Akhir pekan menjadi waktu yang paling saya tunggu karena kita dapat berkumpul bersama,selain latihan marching band banyak hal yang kita lakukan,jadi tak heran bahwa ikatan dan komunikasi  kita tidak hanya pada saat latihan saja tetapi juga ada dilain waktu dan di lain acara.
Sore itu kita semua sepakat untuk pergi ke sebuah sekolah dasar di daerah cisitu bandung,karena aspel kita di marching band ada jadwal melatih disana.Kita menyebut diri kita sebagai the pleasure seeker,dimana ada sesuatu yang menyenangkan disitu kita berisik.Puas bermain dan melihat latihan drum band di area SD tersebut hingga jam 5 sore.Kita diskusi akan pergi kemana setelah dari sini.Setelah lama becanda dan tawar menawar mengenai tempat yang akan dituju,kita akhirnya sepakat untuk pergi menonton bioskop di BIP.Namun kenyataan tak sesui rencana,setelah sampai di BIP ternyata tempat nya penuh,ada juga jadwal kosong tetapi terlalu malam untuk ditonton.Akhirnya beberapa dari kita menyarankan untuk pergi karokean.Akhirnya kita menuju temapat karaoke yang tidak jauh dari tempat nonton.Yahh.udah kebayang  kita yang jumlahnya 15 orang masuk ke ruang karoke secara bersamaan,pasti rame banget di dalamnya.Kita bernyanyi bersama untuk menghilangkan kekecewaan karna g jadi nonton.Selesai karokean kita ber 15 akhirnya membubarkan diri,ada yang nganter pacarnya,ada yang langsung pulang karna di tunggu keluarga,ada juga yang melanjutkan mainnya.Tapi saat itu saya memutuskan untuk pergi ke toko buku bersama teman saya si ucup.
Di tengah perjalanan menuju toko buku yang berada di jalan supratman,saya dan ucup banyak mengobrol dan tertawa mengkritisi kejadian2 aneh yang dilakukan oleh teman2 yang lain.Rencana pergi ke toko buku adalah rencana spontan saya karna kepikiran  untuk membeli sebuah buku yang akan saya hadiahkan kepada seseorang(bukan pacar dan juga bukan kecengan) hanya seseorang yang berjasa sebagai tanda terima kasih.Tadinya mau pergi sendiri,tapi kebetulan si ucup nebeng pake motor saya jadi otomatis dia ikut ke toko buku juga.Si ucup memang bukan tipikal orang yang suka membaca,.yah sama seperti saya dulu setahun yang lalu.Namun secara tak sadar saya mengajak ucup untuk mulai gemar membaca,saya jelaskan panjang lebar apa saja keuntungan dari gemar membaca dan apa kerugian yang di timbulkannya dan mengambil analogi dari pengalaman saya sendiri.Oh..iya ucup adalah adik kelas saya waktu sekolah di SMK 2 bandung dan gabung bareng di marching band dan menjadi sobat berat sampai sekarang karna kita memainkan satu instrument yang sama.
Sampai di toko buku sekitar jam 8 malem,kita masuk kedalam dan langsung mencari buku2 yang menarik.Karna rencana kita spontan dan tidak punya target buku apa yang akan dicari otomatis kita kebingungan di dalam toko.Kita mondar mandir melihat tumpukan buku yang begitu banyak dengan ribuan judul yang menarik.Sambil mencari yang pass dengan keinginan kita coba untuk baca2 dulu buku samplenya.Akhirnya,kita menemukan buku yang akan kita beli.Saya membeli dua buku masing berjudul “Habibie 2 Kecil tapi semua Otak” dan sebuah novel berjudul “Air Mata Terakhir Bunda” yang akan saya hadiahkan.Dan si ucup akhirnya beli buku juga,Alhamdulillah sekali.tapi saya lupa lagi judulnya apa.Yang penting dia udah kedoktrin untuk mau dan memulai membaca.hahahaha….
                Akhirnya kita pun pulang ke rumah masing2.Hari ini menjadi hari yang melelahkan dan menyenangkan.Karena aktifitas yang saya lakukan lumayan padat,keluar rumah ketika langit masih gelap dan pulang kerumah saat langit sudah gelap.Namun tak apalah bagi saya menjadi suatu kebahagian tersendiri yang unik ketika kita bisa berada di antara orang2 yang menyenangkan kita.Okeyy…saya akhiri tulisan ini dengan penuh bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar